Kopdar Blogger Trenggalek Dan Batang Di Kendal

Artikel yang ditulis kali ini sedikit menyimpang dari biasanya. Bila sebelumnya memposisikan penulis dengan ulasan profesional tanpa menyebut kata Saya maka pada goresan pena ini admin terlibat di dalamnya.

Bicara ihwal blogger biasanya Saya tulis di blog satunya yaitu indoamaterasu.com, alasannya ialah blog ini jarang diupdate kesudahannya ditulislah di sini. Kata Kopdar yang diambil pada judul artikel ini sesungguhnya bukan Kopi Daratan melainkan silaturahmi antar sesama blogger.

Blogger saling mengenal satu sama lain melalui sosial media menyerupai Facebook. Biasanya sih bila punya sahabat blogger maka sahabat lain yang ada di situ ikut berteman juga. Nilai positif yang sanggup diambil ialah sanggup tukar menukar isu atau ilmu ihwal blog dan seluk-beluknya.

Saya berteman dengan blogger asal kabupaten Batang, sebut saja namanya Karmoen. Saking lamanya beterman di Facebook hingga lupa siapa yang Add duluan. Kebetulan pas pulang kampung lebaran tahun 2018, Saya pulang ke kampung halaman istri yang terletak di Weleri, Kendal.

Jauh-jauh hari sebelum pulang kampung sempat berbincang-bincang sama mas Karmoen untuk ketemu di Kendal. Karena rumahnya di Batang maka Saya suruh main ke rumah mertua. Sebenarnya ada rasa nggak lezat juga masak ngajak ketemuan malah suruh tiba ke rumah, tapi nggak apa-apalah soalnya pulang kampung naik kendaraan umum dan sampainya di Kendal juga tidak ada motor untuk riwa-riwi.

Kami kesudahannya bertemu tanggal 20 Juni 2018, jika nggak salah pas hari Rabu. Waktu main ke rumah di Weleri, mas Karmoen mengajak sahabatnya yang berjulukan mas Daniyal. Setelah Saya tanya ternyata dia seorang blogger juga. Wah asyik nieh punya banyak sahabat blogger dari banyak sekali penjuru.

Setelah saling memperkenalkan diri di dunia konkret kesudahannya pembicaraan mengalir dengan asyik hingga sharing berapa pendapatan terbanyak dari Blog dan YouTube. Sebelum kenal mereka berdua sempat sedikit sombong jika hasilnya paling gede haha... ternyata mas Karmoen dan mas Daniyal lebih asing lagi hasilnya. Pokoknya seruh deh ngobrol sama mereka dan agar menjadi seduluran selamanya.

Unggahan silaturahmi dari mas Karmoen

Anda jangan tertipu dari wajah kucelnya mereka, dibalik itu semua menyimpan rasa optimisme yang berpengaruh untuk meraup penghasilan secara online hehe. Sebenarnya banyak sekali yang ingin Saya tulis mengenai silaturahmi ini namun karen dah kehabisan kata-kata cukup hingga di sini saja. Nanti jika mootnya baik disambung lagi.

1 Response to "Kopdar Blogger Trenggalek Dan Batang Di Kendal"