Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Warna (Brightness) Linux Mint

Permasalahan yang sering muncul ketika memakai system operasi Linux termasuk Linux Mint ialah pada donasi hardware. Entah kenapa semua perangkat komputer yang dijual di pasaran semuanya kompatible dengan Windows, sedangkan untuk Linux didukung oleh pengembang saja.

Seperti halnya mengatur tingkat kecerahan layar atau brightness pada Linux Mint. Untuk laptop mestinya dapat memakai perintah FN + F12 namun responnya usang sekali sehingga harus mengatur secara manual melalui Power Manager.

Bila Anda termasuk salah satu pengguna Linux Mint yang mengalami duduk kasus menyerupai dijelaskan maka sempurna sekali membaca artikel ini untuk menemukan jawabannya. Baiklah berikut ini cara mengontrol brightness Linux Mint.

Cara Mengatur Kecerahan Warna pada Linux Mint:
Cara meredupkan tampilan layar komputer atau mencerahkan pada Linux Mint sebetulnya ada 3 cara yaitu yang pertama melalui perintah FN + F12, yang kedua mengatur melalui icon baterai pada taskbar Linux Mint, dan yang ketiga melalui Power Manager.

Biasanya untuk cara pertama dan kedua tidak dapat maka harus memakai cara yang ketiga. Silahkan buka Power Manager (contoh kali ini memakai Linux Mint versi Xfce, untuk versi lainnya kurang lebih caranya sama.
Permasalahan yang sering muncul ketika memakai system operasi Linux termasuk Linux Min Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Warna (Brightness) Linux Mint

Setelah jendela Xfce Power Manager terbuka silahkan pilih tab Display > Brightness reduction. Atur tingkat kecerahan warna pada ketika laptop tidak di charge atau pada ketika di charge melalui control On inactiviting reduce to...

Jangan lupa untuk menutup jendela Xfce Power Manager kemudian lihat hasilnya. Kini Anda telah berhasil mengatur tingkat kecerahan Linux Mint.

Baca: Cara Install Wine Versi Terbaru di Linux Mint dan Ubuntu

0 Response to "Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Warna (Brightness) Linux Mint"

Posting Komentar