Membedakan Wujud Memory (Ram) Komputer Dekstop Dan Laptop

Memory (RAM) yang terpasang pada sebuah komputer dekstop/ laptop fungsinya asalah sama yaitu untuk menyimpan data sementara ketika komputer dinyalakan. Tugas memory berakhir ketika komputer di Shutdown.

Semakin besar spesifikasi memory maka komputer memproses aplikasi yang berjalan sangat cepat. Makanya bila komputernya lemot biasanya yang diupgrade ialah memory bukan prosesor. Kenapa memory? alasannya ialah harganya yang paling terjangkau bila dibandingkan part lainnya.

Banyak pengguna komputer dekstop/ laptop yang belum dapat membedakan wujud memory untuk kedua jenis komputer tersebut. Yang niscaya ukuran memory laptop lebih kecil dan pendek bila dibandingkan yang dekstop.

Sebutan lain untuk memory laptop ialah SODIMM (Small Outline Dual In-line Memory Module). Kaprikornus nanti bila Anda ingin membeli memory laptop maka keyword yang harus diketik ialah SODIMM DDR3 atau SODIMM DDR4.

Bila Anda paham perbedaan wujud memory komputer dekstop/ laptop maka manfaatnya ialah gampang dalam membeli memory alasannya ialah dapat membedakannya. Berikut ini penampakkan memory komputer dan laptop.
 yang terpasang pada sebuah komputer dekstop Membedakan Wujud Memory (RAM) Komputer Dekstop dan Laptop
Memory komputer dekstop

 yang terpasang pada sebuah komputer dekstop Membedakan Wujud Memory (RAM) Komputer Dekstop dan Laptop
Memory laptop/ SO-DIMM

Varian memory komputer dekstop ada 2 yaitu untuk pengguna biasa dan gaming namun kalau untuk laptop ada 3 yaitu pengguna biasa, gaming, dan low voltage. Demikianlah gosip perbedaan wujud memory komputer dan laptop biar bermanfaat untuk pembaca.

Baca: Cara Melihat Jumlah Memory Slot Tanpa Membuka Casing PC

0 Response to "Membedakan Wujud Memory (Ram) Komputer Dekstop Dan Laptop"

Posting Komentar