Kelebihan Dan Kelemahan Jaringan Internet Nirkabel (Tanpa Kabel) Atau Wifi

Hadirnya teknologi nirkabel (tanpa kabel) dalam jaringan menunjukkan solusi dan sekaligus alternatif internet untuk tempat pedalaman/ terpencil yang belum terjangkau kabel optik. Bila dulunya internet hanya sanggup dinikmati oleh mereka yang rumahnya dicover internet service provider (ISP) kini dengan hadirnya wifi seluruh antero nusantara sanggup dijangkau.

Makara kini tidak ada ceritanya orang pinggiran ketinggalan internet alasannya yaitu semua lapisan masyarakat telah merasakannya. Dengan adanya internet keterbukaan info semakin terbuka dari anak-anak, pelajar, dan orang bau tanah telah mengenal internet.
 dalam jaringan menunjukkan solusi dan sekaligus alternatif internet untuk tempat pedalaman Kelebihan dan Kelemahan Jaringan Internet Nirkabel (Tanpa Kabel) atau Wifi

Karena bahasannya perihal jaringan nirkabel (tanpa kabel) maka pada artikel ini diulas mengenai kelebihan dan kelemahan jaringan wifi, berikut ini yaitu penjelasannya.

Kelebihan Jaringan Wifi

  1. Dapat menjangkau tempat pedalaman, termasuk pegunungan
  2. Kuota yang dijual lebih murah daripada langganan internet selular
  3. Rata-rata paket internet yang dijual unlimited kuota, yang membedakan hanya speed upload dan downloadnya saja
  4. Jaringan wifi gampang dikembangkan untuk perjuangan RT/ RW Net dengan cara mencari provider lalu menyebarkannya memakai acces point.

Kelemahan Jaringan Wifi

  1. Pemasangan paket internet RT/ RW Net membutuhkan biaya yang besar. Biaya tersebut bukan harga internetnya melainkan alat untuk mendapatkan sinyal wifi. Untuk rumahan kisaran 1 juta hingga 2 juta tergantung lokasinya erat dengan pemancar atau tidak
  2. Namanya saja jaringan nirkabel hambatan utamanya yaitu awan. Kalau banyak kabut dipastikan koneksi tidak stabil
  3. Biasanya antena penangkap sinyal wifi berada diketinggian, jika hujan tiba dan kilatan petir muncul tidak menutup kemungkinan kesambat petir. Memang sih telah dilengkapi anti petir namun siapa yang sanggup menjamin kehendak Tuhan
  4. Bandwidth yang dibawa kerap hilang ditengah jalan. Maksudnya bila Anda berlangganan internet dengan bandwidth 10 Mbps maka yang hingga kurang dari 10 Mbps. Untuk mengantisipasi hal tersebut biasanya provider memberi lebih dari yang dibeli untuk tetap mendapatkan 10 Mbps.

0 Response to "Kelebihan Dan Kelemahan Jaringan Internet Nirkabel (Tanpa Kabel) Atau Wifi"

Posting Komentar