Ini Alasan Pemerintah Memblokir Telegram

Beberapa waktu yang kemudian lagi viral isu wacana Pemerintah Akan Memblokir Telegram. Mungkin sebagian pembaca ada yang belum tahu apa itu Telegram? yakni aplikasi pesan singkat menyerupai WhatsApp dan Blackberry Messenger.

Aplikasi ini ramai dipakai di smartphone berbasis Android. Telegram mempunyai beberapa keunggulan diantaranya yakni jumlah anggota dalam group tidak terbatas, berbeda dengan WhatsApp yang hanya menampung 250 user saja.

Namanya memang unik (Telegram) seakan-akan mengingatkan kita pada alat telekomunikasi pada perang dunia 1 dan 2. Saking melegendanya kini telah berevolusi sebagai alat komunikasi yang paling canggih dengan fitur rahasia.

Meskipun Kominfo memberi warning akan memblokir Telegram, namun sampai ketika ini semenjak artikel ditulis Telegram belum juga diblokir. Nggak tahu juga ini merupakan gertakan dari pemerintah atau cuma isu hoax saja.

Berdasarkan informasi dari Kominfo salah satu alasan kenapa Telegram diblokir? alasannya Telegram mempunyai fitur New Scret Chat. Fitur ini telah dipakai ISIS untuk membuatkan informasi kepada para anggotanya sehingga pergerakannya susah dilacak.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa ISI membuatkan pahamnya melalui aneka macam sosial media menyerupai Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya. Makara keputusan pemerintah memblokir Telegram yakni bentuk antisipasi penyebaran ISIS di Indonesia.

0 Response to "Ini Alasan Pemerintah Memblokir Telegram"

Posting Komentar