Tips Menentukan Monitor Untuk Komputer Dan Tv

Tips membeli monitor untuk komputer dan televisi (TV) - Monitor yaitu perangkat yang befungsi menampilkan gambar pada komputer dan atau televisi. Bila Anda hendak membeli monitor komputer yang sanggup untuk melihat siaran televisi, berikut ini Teknovirtual memandu Anda cara menentukan layar monitor yang sanggup untuk komputer dan televisi. Kaprikornus satu monitor sanggup buat komputer dan lihat tayangan televisi.

# Perbedaan LED Monitor Komputer dan LED TV
Yang membedakan antara monitor komputer dan LED TV terletak pada speaker dan konektor display (display port). LED Monitor untuk komputer dekstop tidak dilengkapi speaker, sedangkan LED TV telah dilengkapi speasker. Kaprikornus jika ingin melihat tayangan televisi memakai LED Monitor Komputer wajib menambahka speaker sendiri.

Perbedaan kedua terletak pada konektor display. Apa itu konektor display? yaitu konektor/ penghubung untuk menampilkan gambar dari VGA/ Receiver TV ke Monitor. Konektor ini ada aneka macam macam seperi RCA, VGA, HDMI, dan Display Port.

Baca: Jenis-Jenis Konektor Display

# LED TV Bisa Untuk Monitor Komputer 
Komputer dektop/ PC keluaran terbaru niscaya dilengkapi dua konektor yaitu VGA dan HDMI. Bila komputer Anda memakai VGA perhiasan (bukan onboard) niscaya ada 3 konektor yaitu VGA, HDMI, dan Display Port. Semua konektor memiliki keunggulan masing-masing dari segi kualitas gambar.

LED TV keluaran terbaru banyak yang memakai konektor HDMI. Nah di sinilah letak persamaanya, jika memakai konektor yang sama maka LED TV juga sanggup dijadikan monitor komputer. Asyik bukan? sudah sepaket sama speaker. Namun jika komputer masih memakai konektor VGA, Anda sanggup memakai converter VGA to HDMI.
Konektor VGA to HDMI

# Tips Memilih Monitor Untuk Komputer dan TV
Berdasarkan klarifikasi di atas, jika Anda menginginkan monitor yang sanggup untuk komputer dan LED TV gunakanlah LED TV yang memakai konektor HDMI. Dipasaran banyak sekali LED TV yang memakai konektor HDMI. Harga antara LED Monitor Komputer dan LED TV tidak terlalu jauh, cuma beda 200-300 ribu saja.
Related Posts