Directx 12 Bakal Bergelimang Physics Havok
Teknologi physics sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Aegia yang kini diakuisisi oleh Nvidia, lalu hadir Havok. Namun jikalau Ageia merupakan ‘pemikir’ physics yang berbasis hardware, Havok menyodorkan jalur software. Ini yang lantas bikin Havok dipilih oleh banyak produsen game alasannya ialah dianggap lebih fleksibel untuk dibenamkan ke dalam game.
Seiring perkembangannya, Havok diakuisisi oleh Intel. Namun mungkin pemanfaatannya di raksasa chip itu kurang maksimal, sehingga jadilah Havok kini bergeser ke Microsoft. Rencananya Havok akan dibenamkan ke dalam DirectX 12 sebagai Application Programming Interface (API) andalan Microsoft dikala ini.
Keuntungan DirectX 12 yang terintegrasi penuh dengan Havok ialah produsen game mungkin jadi bakal lebih gampang mengadaptasi physics Havok dalam gamenya. Apalagi DirectX telah jadi standar dalam industri game, meski ada juga OpenGL sebagai pesaingnya.
Pun kini telah dimiliki Microsoft, kerjasama Havok dengan produsen game ternama macam Activision, EA, Ubisoft, Nintendo, dan Sony akan terus berlanjut. Sejauh ini telah ada sekitar 600 judul game kategori AAA yang telah mengandalkan teknologi physics Havok di banyak sekali platform, menyerupai PC, PlayStation, Xbox, dan juga Wii.
0 Response to "Directx 12 Bakal Bergelimang Physics Havok"
Posting Komentar