Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang Di Bukalapak

Beberapa hari yang kemudian admin memiliki pengalaman jelek belanja di Bukalapak yaitu barang tak kunjung sampai. Kalau nominalnya dikit sih nggak masalah, ini ada Rp. 720.000 untuk membeli RAM Laptop DDR3 8GB.

Baru kali ini proses pengriman via JNT usang sekali, biasanya sih dari Jakarta ke Jawa Timur, kabupaten Trenggalek cuma membutuhkan waktu 3 hari. Lha ini udah 3 hari keterangannya masih di Jakarta mulu.

Yang bikin bingung lagi status kiriman tidak live update, jadi ya tetap itu-itu saja. Khawatir barang tak hingga alhasil menghubungi pihak ekspedisi, Bukalapak, dan pelapaka untuk mempercepat proses kirim.

Baca: Cara Mengetahui Toko Online Tersebut Terpercaya atau Tidak

Melalui pengalaman itulah di sini dibagikan tips cara mempercepat proses kirim oleh ekspedisi. Kaprikornus poinnya yaitu bukan dari Pelapak cepat tidaknya memproses barang melainkan dari jasa pengiriman barangnya.

Kalau mengenai lambatnya memproses pesanan pembeli tidak usah takut alasannya yaitu otomatis uang akan dikembalikan ke Buka Dompet bila melewati waktu yang ditentukan pihak Bukalapak.

Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang di Bukalapak


1. Hubungi Pihak Ekspedisi

Langkah pertama kalau kiriman Anda tidak kunjung tiba melewati estimasi yang ditentukan masing-masing ekspedisi yaitu harus aktif menghubungi call centernya untuk menanyakan status kiriman barang telah hingga mana.

Jangan ragu atau aib telpon CS untuk menanyakannya kembali, semakin sering Anda menghubunginya maka pihak ekspedisi akan memerintahkan para kurir untuk memprioritaskan kiriman Anda hingga ke penerima.

2. Hubungi Bukalapak

Langkah kedua dapat minta sumbangan pada Bukalapak di sajian Buka Bantuan, silahkan komplain kiriman bahwa barang belum hingga gres minta bantuan. Tujuannya yaitu semoga uang Anda di rekening Buka Lapak tidak eksklusif diteruskan ke pelapak.

Nantinya pihak Bukalapak juga akan membantu Anda melacak tracking kiriman dengan menanyakannya eksklusif pada pihak terkait, dalam hal ini yaitu ekspedisi.

3. Hubungi Pelapak

Langkah ketiga hubungi Pelapak/ Penjual untuk menyakan status kiriman barang. Pelapak yang baik niscaya akan membantu Anda mencari solusi atas permasalahan ini. Sampaikan dengan kata-kata yang sopan maka Pelapak akan membantu Anda, kalau eksklusif ngomel-ngomel biasanya malah cuek.

0 Response to "Cara Mempercepat Proses Pengiriman Barang Di Bukalapak"

Posting Komentar